Mutiara dari Blog


Membaca tentunya memberikan kita suatu hikmah, pelajaran yang berharga untuk kehidupan kita selanjutnya. Tak terkecuali dengan membaca sebuah blog/web pribadi seseorang. Kita dapat mengambil ilmu, nasihat, pengalaman,opini yang berharga. Lewat postingan yang ada, atau bahkan lewat comment yang ada disuatu blog. Banyak pelajaran yang dapat kita dapatkan.

cuma sekedar prolog aja…πŸ™‚

ya, intinya banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari sebuah blog. eh,, ada yang lupa, kita juga bisa mendapatkan hikmah dari kata mutiara yang biasanya ditampilkan seseorang dalam blognya.. dibawah ini ada beberapa kata mutiara yang saya rasa baik dan saya dapatkan dari blogger yang ada..

1. Semangat Untuk Jadi lebih Baik

yang pertama tentunya punya saya. Ini motto saya, ingin selalu semangat untuk memperbaiki diri, memberi manfaat p, ada semua orang disekitar saya..

2. Mengambil Hikmah dari Sisi yang Berbeda

ini juga punya sayaπŸ™‚ Saya mendapatkan ini saat saya membaca blog teman yang mempunyai postingan yang mirip dengan saya. Keduanya memberikan hikmah, tetapi sudut pandang saya berbeda dengan yang lain..

3. Ilmu Itu Ada ya Untuk Berbagi

ini punya-nya ardisragen , senior saya di DTE UI.. saya setuju banget tentang pendapatnya bahwa ilmu itu ada ya untuk dibagi2..

4. Sebelum keluar, jangan lupa berkaca

ini milik ka ozenk, senior saya lagi.. bagus menurut saya, mengingatkan saya sebelum memperbaiki orang lain, harus memperbaiki diri sendiri, melihat keadaan diri sendiri..

5. Memaknai hidup biasa menjadi luar biasa

ini milik fitrirachmawati, teman saya di blog.. bagus nih.. untuk terus semangat memaknai hidup, hidup ini ternyata luar biasa..

6. I write, therefore I am.

Nah! Yang ini miliknya finfebriani.Β  Saya teringat sebuah dialog ketika membaca itu, yang menyanyakan siapa Anda, saat ditanyakan kepada Hasan Al-Banna. Mungkin, kalo Fina ini yang ditanya, dia jawabnya pake “Nih tulisan gw”.πŸ˜› Intinya, semangat dari motto itu adalah Anda terlihat dari Apa yang Anda tulis. Aktualisasi diri lewat tulisan. Great fin!

udah dulu ah.. page ini akan terus di update..

hikmah kan gak dapet langsung semua.. ya khan..

7 thoughts on “Mutiara dari Blog

  1. hehe.. jadi terharu, punya fitri ada disiniπŸ˜€

    sebenernya kata2 itu inspirasi dari kalimat ini..
    “Hidup ini indah, mungkin aku saja yang kurang peka memaknainya”
    ya, hidup ini sebenarnya indah, hanya saja terkadang kita memaknai masalah2 menjadi rumit sehingga keluarlah kata2 “Dunia ini tidak adil!”, “Aku benci hidup!” dsb..

    Allah udah meng-create dunia ini indah.. dan jalan cerita hidup seseorang memang sudah di-create seindah mungkin..
    nah, mungkin saja kita yang tidak peka memaknai hidup ini..

    jadilah, banner di blog fitri, “Memaknai hidup biasa menjadi luar biasa”

    gitu de ceritanya,,πŸ˜€

    wah asik nih, dijelasin sama empunya langsung…
    makasih ya fitri atas izinnya dan penjelasannya..

  2. “Ohya, Fin. Saya izin mencatut tagline blog ini ya di blog saya. Selamat, anda terpilih menjadi mutiara baru disana!! :D”

    Dimana-mana, izin itu pake tanda tanya, Kak Faisal. Terus tunggu dulu orangnya izinin, baru deh dicatut. Kalo begini ini namanya pemberitahuan. Ckck. Yah, tapi okelah, saya maafkan kali ini, dengan syarat royaltinya harus dinaikkan dua kali lipat. Tolong nanti dikirim langsung ke rumah saya ya. Terimakasih.

  3. Waah. Betul juga. Saya ralat deh kalau begitu. Saya beritahu Fin, kalau tagline blogmu terpilih jadi mutiara di blog saya.

    Royaltinya udah dikirim, tapi gak ke rumah. Pasti sudah masuk di “rekening kebaikan” karena membuat orang terinspirasi dan belajar karena tulisanmu. Dan lebih baik gak usah di cek. Biarkan saja,dan nanti kamu akan “Woow!” sendiri.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s