Husnudzhon kepada Allah


Pagi ini, selagi hati sedang berkecamuk. Alhamdulillah dapat forward pesan dari teman. Dan pesannya kebetulan mengena kepada kondisiku. Aku juga pernah membahas mengenai hal ini di blog. Tapi tetap saja. Kita butuh pengingat, dan kita tidak pernah tahu, pengingat dari mana yang paling pas dengan kita.

 

Husnudzhon kepada Allah

Nabi Nuh belum banjir akan datang ketika ia membuat kapal besar dan ditertawai kaumnya.

Nabi Ibrahim belum tahu akan tersedia domba ketika pisau nyaris memenggal buah hatinya.

Nabi Muda belum tahu laut akan terbelah saat dia diperintah memukulkan tongkatnya.

Nabi Muhammad SAW pun belum tahu kalau Madinah adalah kota tersebarnya ajaran yang dibawanya saat beliau diperintahkan berhijrah.

Yang mereka tahu adalah bahwa mereka harus Patuh pada perintah Allah dan tanpa berhenti berharap yang terbaik. Ternyata dibalik ketidaktahuan kita, Allah telah menyiapkan Surprise saat kita menunaikan perintahNya.

Seringkali tangan-tangan Allah bekerja di detik-detik terakhir dalam usaha hambaNya. So, never give up. Make better for the best.

Kalaupun hasil yang kita usahakan jauh dari hadapan,bahkan menyakitkan, jangan kita berkecil hati. Karena sering Allah mencintai kita dengan cara-cara yang tidak kita sukai. Tetap Husnudzhon kepada Allah apapun yang terjadi.

Allah berfirman : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqoroh : 216)

 

Ingatlah, Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

@nartichan

 

Allahu Akbar. Ya Allah, kuatkanlah aku. Jadikan aku senantiasa yang berhusnudzhon kepada mu. Jadikanlah aku orang yang selalu berharap, dan jadikan aku hamba yang ikhlas.

 

2 thoughts on “Husnudzhon kepada Allah

  1. Memang sulit untuk berkhusnizon kepada semua ketentuan Alloh SWT. Karena kita lebih mengedepankan hawa nafsu setiap kali menanggapi setiap kejadian.
    Mudah-mudahan Alloh SWT memberikan hidayahNya kepada kita semua. Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s