Sedikit tentang IM ;)


IM ??
Apa itu IM?
Ikhwanul Muslimin kah?
Indonesia Mengajaar kah?
Islamic Movement kah?
Ingin Menikah kah? #eh?

 

Terserah.πŸ˜€

Yang terpenting mereka semua di singkat menjadi IM. Haha.

 

Tapi ada satu diantara mereka yang benar-benar menjadi topik bahasan kali ini. Yang mana? Ikuti saja sampai habis.

 

Aneh, dan mungkin tak masuk akal.

Itulah mungkin yang kurasakan mengenai ini. Tetapi lagi-lagi ini menjadi bukti kebesaran Allah akan takdirnya. Dan aku sekali lagi menjadi saksi akan kebesarannya. Allahu Akbar.

Seperti dulu, ketika masa-masa mengerjakan skripsi. (Ada disini). Ketika pertolongan Allah yang datang dari arah yang tak disangka-sangka, dan adanya di ujung masa deadline.Β  Ketika itulah, kuasa berbicara, dan takdir membukakan catatannya.

Seperti itulah pula hal ini terjadi saat ini.

 

Keinginan itu sudah ada sejak cukup lama. Aku tahu banyak dari berita di jejaring sosial yang ada. Mengenai para pendahulu. Latar belakang adanya program itu, dan bagaimana solusi yang ditawarkan. Tertarik? Pasti. Terlebih lagi saat itu sedang diadakan lagi Open Recruitment. Tetapi saat itu load kerja tak memungkinkan untuk mempelajari program ini lebih dalam, apalagi menuliskan banyak essay panjang sebagai persyaratannya.

Aku tahu seorang temanku yang sangat semangat mengikuti program ini. Aku sangat menghargai usahanya. Dia publish usaha maksimalnya, seraya memohon dukungan dan doa dari teman-temannya. Tapi aku? Membuat essay-nya saja belum. Padahal saat itu deadline semakin mendekat.

Benar-benar dekat waktu pengumpulan, barulah semua essay ini dapat dilengkapi. Ku akui, menuliskannya saja membuat hati bergetar, membuat mata berkaca-kaca. Ini bukan sekedar mengisi essay rasanya, ini menuliskan sejuta harapan dan sejuta semangat yang kau punya untuk Negaramu. Sungguh!

Nothing to loose. Tak berani berharap banyak, tetapi juga tidak pesimis. Seperti pesan seorang sahabat, Biarkan Alam yang menghentikan langkah-ku ini. Just do it!

 

Dan ternyata, Alam masih mengizinkan langkah ini terayun.

 

Proses selanjutnya juga seperti itu. Jadwal yang ada benar-benar harus di sesuaikan dengan padat dan tidak jelasnya waktu kerja disini. Kuminta reschedule ke jadwal yang kurasa ada waktu kosong untuk datang ke Jakarta.

Di hari H pun, angin pesimis pun rasanya sangat kencang berhembus. Bagaimana tidak, yang hadir disana betul-betul pemuda/pemudi yang hebat secara apapun juga. Mapres Fakultas A, Pemimpin B, Pendiri C, anggota komunitas sosial D, karyawan perusahaan terkenal E, dan orang-orang ‘gila’ lainnya. Sementara aku? Bukan apa-apa sama sekali.

Ya sudahlah,Β  masih dengan prinsip yang sama dan semangat yang sama ; Biarkan Alam yang menghentikan langkahmu. Tak mau ku ambil pusing dengan segala sesuatunya. Allah yang akan memilihkannya untuk kita, yang mana yang terbaik untuk kita.

 

Dan,seperti itulah jadinya. Alam masih mengijinkan langkah ini terus berlari.

 

Bukan tanpa goyah keinginan ini.Β  Pendapat Orang tua, sahabat, dan pemikiran pribadi yang terus bergejolak.Β  Istikhara bukannya belum di lakukan. Tapi gejolak memang masih kencang.

Wajar saja kufikir gejolak ini. Memilih meninggalkan kenyamanan finansial yang ada. Terfikirkan bagimana nantinya carier development yang ada saat ini. Memikirkan juga jauhnya dengan orang tua dan ketakutan jika terjadi apa-apa dengan mereka. Memikirkan bagaimana dengan persiapan ‘masa depan’ dengan seseorang dengan sedikitnya pemasukan yang ada nantinya.

 

 

Dan kekhawatiran itu pun terjawab. Ingatkah saat aku katakan sedang merenung?Β  Saat itu lah, di pinggir pantai sebuah pulau, jawaban itu muncul. Jawaban sederhana.

Ku titipkan semuanya pada-Mu ya Allah.

Semua tentang masa depanku, karirku.

Semua tentang keluargaku.

Semua tentang jodohku.

Karena hanya Engkau yang menggenggam semuanya. Kutitipkan ya Allah, kutitipkan.

 

Ya, tak ada yang pasti. Titipkan saja semuanya pada-Nya. Semua berdasarkan kehendak-Nya.

 

 

 

 

 

 

 

9 thoughts on “Sedikit tentang IM ;)

  1. kareenaa..

    Essay-nya diisi online, langsung di Web IM. Nah, terus backup-an aku di komputer hilang, karena Harddisknya rusak.

    Jadi..

    Ooo.. Tidak bisaaa..πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s