Ingin Istirahat Lebih Lama


Hufft..

🙂

Kau tahu, kawan.
Aku baru saja turun gunung. Gunung Pangrango, Jawa Barat.

Banyak yang ingin aku ceritakan, tapi mungkin esok hari baru akan ku tulis. Saat ini aku lelah, dan tubuhku butuh istirahat untuk kembali ke kehidupan nyata Jakarta esok hari.🙂

Tapi ada sedikit yang ingin ku bagi padamu. Aku merasa sangat senang. Sudah melepaskan semua penat selama 2 bulan pekerjaan, 1 tahun tugas akhir, dan berbagai kehidupan fana lainnya. Dan aku merasa, tak ingin waktu pergi begitu cepat.

Aku masih ingin istirahat lebih lama. 

….

Tapi sedikit hikmah yang ku ingat dari perjalanan ini.

Saat mendaki gunung, pastinya ada masa untuk istirahat. Istirahat disaat lelah memang sangat penting, dan sangat menyenangkan. Tetapi, bukankah kita tetap harus berjalan menanjak kembali untuk menuju puncak ? Kembali melangkahkan kaki di bebatuan keras dan tajam, melompati pepohonan, dan terjatuh di tanah basah.

Seperti hidup🙂

..

Tetap semangat mendaki kehidupan kembali!

9 Oktober 2011, 11.56

Setelah 7-9 Oktober 2011 mendaki Gunung Pangrango.

@ pangrango mountain

4 thoughts on “Ingin Istirahat Lebih Lama

  1. Hahaha……
    Mil….mil….
    Hidup itu spt naik gunung, memang…..

    Salah satu yang biasa dilakukan oleh pemula ketika mereka naik gunung adalah terlalu membawa beban yng sebenarnya tidak perlu…..

    Padahal jika mereka mau membawa sedikit barang, pasti ktk naik gunung mereka akan lebih ringan…….

    Jangan takut kehabisan bekal!!
    Sahabat Rasullullah pun ketika perang tabuk hanya mengulum sebutir kurma sebagai sarapan, makansiang, dan makan malam mereka….

    (Biasa mil….kalo kebanyakan happy hour jadinya ya ngaco kaya gw)

Leave a Reply

