Next step to the “flat world” : AnakUI.com


Welcome to the flat world!!

Yeah.. ini kata-kata yang sekarang ini sering banget saya denger. Kata-kata yang menggambarkan bagaimana kemajuan teknologi sekarang ini, membuat kita seakan bisa menjangkau seluruh dunia. Membuat semuanya datar, ya, semua bisa kita dapatkan di layar datar didepan mata anda! komputer dengan koneksi internet.

Yuhui,, tak bisa dipungkiri lagi, memang internet telah dapat membuka wawasan kita sampai ke seluruh belahan dunia. Dari hal kecil seperti atom, sampai hal besar seperti tata surya, semuanya bisa kita dapat informasinya melalui internet. Tak lepas dari itu, plus-minus internet pun telah banyak disadari. Ya, ini flat world bung, anda yang memilihnya!

Tak lepas dari itu, berbagai macam jenis situs  pun semakin banyak bermunculan. Dari mulai ‘om google‘ yang bisa mencari apa saja, yahoo yang terkenal dengan emailnya, situs social network seperti friendster, multiply, FACEBOOK dan tak ketinggalan situs-situs komunitas nasional seperti kaskus, detik, dan komunitas regional seperti AnakUI.com

situs terkenal copy

AnakUI.com . Ya, ini lah situs komunitasnya anak-anak UI. Terlebih, dengan koneksi internet di kampus ini yang sangat mudah, rasanya mudah untuk anak UI mampir di situs ini.  Semua tentang UI di bahas di sini. Dari mulai yang hal yang ada hubungannya dengan akademis, sampai ke hal yang paling santai ada disini.

AnakUI.com di buat oleh beberapa orang yang saya sendiri sebenarnya tidak kenal, tapi nama-nama mereka sudah tak asing di mata saya terutama mas  ilm@N (soalnya sering blog walking ke blog dia). Ya awalnya saya kira, mereka ini hanya ingin mencari kesempatan buat bisnis dengan bawa-bawa nama UI. (sorry). Tapi, melihat perkembangannya, saya jadi saluut sama mereka. Ternyata lebih dari itu!!

AnakUI.com ternyata bisa menjadi tempat kita untuk tahu semua tentang kondisi kampus kita ini. Kita bisa tahu apa yang lagi hot yang terjadi di semua fakultas di UI. Dari mulai yang di salemba, sampe di depok. Disini kita bisa tau tentang event-event yang ada di fakultas (contoh di FT), berita juara-juaranya ui (contoh Mapres), peraturan di UI (contoh Tilang) sampe diskusi tentang game. Konsep situs komunitas ini tentunya bukan yang pertama di UI, sudah ada tentunya situs komunitas di UI , tetapi hanya sekelompok orang saja yang ikut di dalamnya (hanya lingkup jurusan atau fakultas). Namun dengan anakUI.com ini, bisa menyatukan semua anakUI dalam komunitas maya ini. Yeah, again, flat world.

Mudah-mudahan, anakUI.com bisa tetap konsisten pada maksud baiknya, menyatukan informasi yang ada di UI.  Sampai sekarang, saya masih bisa melihat konsistensi itu. Yang saya khawatirkan, situs ini semakin banyak lah iklan-iklan tak penting yang bertebaran di dalamnya. Wajar memang, ada yang harus di penuhi kebutuhannya. Namun jika nanti wajah anakUI.com tidak jauh berbeda dengan Online Store, atau  rasanya malas untuk datang situs ini.  (hehe..)

Buat Anda yang Belum join?? join saja-lah,. toh tak ada ruginya. Sama seperti join di situs komunitas lainnya, ini gratis dan simple! Sekalian latihan menulis bagi yang tertarik menulis, bisa iklan bagi yang punya bisnis, dan bisa masuk ke forumnya kalo anda mau yang ringan-ringan saja..  Kalo yang rajin sedikit, minimal bisa terkenal lah di kalangan masyarakat maya UI. (hehe..)

JOIN!!

baik, saya rasa cukup sampai disini. Mudah2an anakUI.com bisa terus saya banggakan, sebagai komunitas maya masyarakat kampus terbesar, di Indonesia. dan bisa membuat flat world di UI, tetap menjadi yang positif..

Lomba Blog/Notes Facebook anakUI.com

(iseng ikutan lomba ini, give me comment ya..)

7 thoughts on “Next step to the “flat world” : AnakUI.com

  1. Alfa likes this, haha
    emang bener banget itu sal.. now, the world is flat..
    kata2 itu udah sering gw denger kalo ada mata kuliah/pembahasan ttg jaringan, he he

    yap fa, flat world..
    makasih ya..

  2. emang multipy seru sal… gw baru tahu,,, ada yang baru juga sal yang baru gw nemu… hi5.com.. silahkan daftar…
    sal.. suksess sal…. jangan lupa kunjungi blog gw juga….

    oke de..

  3. sepakat dengan alfa…

    @ade: hi5.com add gw yak… gw uda tau sejak kunjungan anak2 jaysess, tapi uda lama gak gw buka😦

    pertama kali gw denger tentang flat world kalo gak salah waktu kuliah etika *ampe gw cari file’y nih…
    yupz, waktu ntu ada diskusi tentang ini nih, waktu pak bagyo ngasih liat majalah dari ieee, trz ngasih file diskusi “Succeeding in a Flat World”,
    yg dipresentasikan ketika AIAA Career Enhancement Workshop di tahun 2007. *WAW!!! 2007 loh udah dikenal istilah ini!

    yaa…. pertanyaan yg muncul kemudian adalah,
    “how the world became flat???”

    nantikan tulisan gw… ^^ hahahahaaaaa……

    boleh2.. gw tunggu

  4. nice posting..
    iya sal skrg byk bgt forum2 yg mengatasnamakan UI, eh pas gw join topik2nya ga da ui-ui nya sama skali.. cape dah..

    iya pus,, tapi gak semua kayak gitu ko, anakUI.com lumayan bagus ko..(bukan promosi neh ya..)

  5. assalamu’alaikum wr.wb.

    okok jamil, the world is flat, the world of screens..

    enak ya uda bs macem2 hanya dgn duduk menatap layar,, kakakak

    tapi…. aku bukan anak UI..😦 jadi gak da chemistry wkt lw ngomongin UI.. hehehe.. no prob.

    gt aja .. bubye

  6. Yap… sekarang begitu mudah untuk mencari informasi yang dibutuhkan hanya tinggal duduk dan membuka internet kita udah masuk kedalam lautan informasi…

Leave a Reply

