Hari yang sangat……


Selasa, 17 Februari 2009

Hari ini berat banget. Dari pagi, gw masih sangat bingung masalah alumni yang belum ngasih kabar bwt ngisi acara konsol dan interview test. Terus, masih di sibukkan dengan mencari orang untuk bisa dating acara LG besok. Akhirnya, ada Ruki dan Dimas yang bisa ikut. Setelah gw di telponin terus sama mba evi, sekertaris pa Iwa buat yang bisa dateng siapa aja, akhirnya gw jawablah dua orang tersebut. Terus, ada yang ngajakin ketemuan buat ngasih proposal kerjasama kursus bahasa asing. Oke, tawaran bagus, tapi mesti diteliti dulu, apa keuntungan yang bisa kita dapet dari bisnis itu.. Sebelumnya gw ditelpon pa Asvial dan Mba Indah sekertaris departemen. Di minta nemuin pak asvial. Setelah kuliah gw kesana, dan ternyata gw dikasih copy surat SK Dekan tentang pelarangan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan MABA. Berarti PPAm dan MABIM yang kemungkinan dimaksud itu bakal gak boleh. Bahkan disurat itu tertulis dilarang memberikan asistensi sama maba. Wah.. gak tau nih harus kayak gimana..

Sorenya waktu mau rapat bph, gw udah disekre dan ditelpon sama chery, kalo Alifia diterima beasiswa pertukaran pelajar ke Korea. Alhamdulillah, kata-kata pertama yang gw ucapin. Gw seneng, gw bangga. Tapi gw gak bisa bohongin diri gw kalo gw sangat kehilangan, gw sedih banget. Alifia partner pertama gw di IME, sekarang akan pergi ninggalin gw, ninggalin IME. Huff.. Beban baru dig w.. Berarti gw bakal kehilangan keluarga pertama gw, bph gw yang sangat keren ini. Gw selalu malu kalo ngeliat dia kerja, kalo ngeliat IPnya tetap bagus, Organisasinya sangat baik. Dia yang nunjukin ke gw, kalo semuanya adalah saling mendukung, gak ada yang memberatkan sama sekali. Dengan organisasi, semestinya kita akan semakin giat belajar, karena waktu kita gak sebanyak orang2 yang gak ikut organisasi. Kita seharusnya jadi orang yang sangat pandai untuk memanfaatkan waktu. She is the best partner ever I had. Gw sedih banget, berat banget di hati. Gw sejujurnya gak mau kehilangan dia, tapi gw dukung dia untuk meraih keinginannya yang sudah dia dapet.

Terus, rapat bph dimulai. Agendanya progress bidang. Laporan per bidang pun dimulai. Udah semuanya. Mudah2an dengan rapat progress ini, progress bidang akan semakin baik. Bisa terkontrol. Dilanjutin ke agenda berikutnya. Agenda utama sebenarnya. Berawal dari curhatan di warung nasi Cho-cho setelah raker, yang ternyata terungkap banyak masalah di internal Bph IME. Di mulai dari masalah wakabid humas gw yang sangat jarang untuk hadir rapat bph, masalah kenapa ketua rohis jarang banget dateng rapat bph. Huff, sampe masalah ini aja gw udah ngerasa berat banget di hati. Di lanjutin dengan masalah gw sama kabid psdm gw. Sebenernya gw sama beliau gak ada masalah khusus sama sekali. Ini kesalahan gw yang sering ngegantungin pertanyaan dia. Kurang tegas dalam menjawab. Tapi gw gak terima kalo misalnya ada orang yang ngancem akan pergi dari jajaran IME lagi. Gw sedih banget. Kalo semua orang satu2 pergi, gw gak mau nerusin ni IME. Gw ngerasa beliau belum nangkep keinginan gw bahwa gw pengen buat IME satu keluarga. Dengan dia bilang kalo gw gak butuh dia, silahkan cari pengganti sebelum terlambat. Gw kecewa, selama ini gw gak pernah kepikiran untuk nyari orang yang pantes buat jadi kabid psdm selain dia. Gw sangat percaya sama dia, sangat percaya. Tapi kepercayaan gw diragukan. Ya gw sedih banget. Nangis lah gw dirapat itu. Terserah, gw gak peduli orang nangkepnya kayak gimana. Ini sesi curhat yang semua bisa ngomong maksdnya dia seperti apa, maunya kayak gimana. Gw udah dapet intinya dia kecewa sama gw dimana, dan sebaliknya. Dan gw harap setelah ini, hubungan gw sama dia jadi baik lagi, bahkan sangat baik.

Dilanjutin dengan hubungan kabid-wakabid sosma yang benar-benar sangat tidak baik. Di bahas lah disana, kenapa sang kabid suka ninggalin sang wakabid. Tidak bisa percaya sama orang lah, ngetes wakabid lah.. Ya mungkin sangat sulit diterima alasan seperti itu, mengapa kabid suka ninggalin wakabid. Meskipun banyak yang agak marah ngedengernya, tapi kita blak-blakan aja. Gak usah ada yang ditutupin buat hari ini, dan seterusnya. Setelah sang kabid mengerti, wakabidnya gak suka ditinggalin begitu aja, dan wakabid mengerti kenapa kabidnya memperlakukan dia seperti itu, selesailah masalah mereka. Wan, kita sangat sayang sama lw. Kita mau lw jadi lebih baik. Gak seperti itu lagi..

Terus dilanjutin masalah bendum wabendum. Yang sama-sama cuek sifatnya. Terus masalah yang kabid litbang, wakabid pendidikan. Sebenernya gw mau sekum gw yang bakal ninggalin gw ini ngomong dan menyampaikan sesuatu. Tapi gw takut gw gak kuat dengarnya…

Kita pulang semuanya setelah sekitar jam 10. Kita pulang semuanya dengan lega, dengan segudang hikmah yang didapet hari ini. Kita bisa saling kenal satu sama lain, lebih dalem lagi.  Gw lega..

Pulang kerumah bareng wakabid sosma yang perkasa itu. Setelah sampe rumah, gw sms mereka satu, ungkapin keinginan gw untuk kita jadi keluarga selamanya, sampe gw mati. Ya, keluarga asset mahal banget bagi gw.

Ohya, sang mpm, si dekat aspiratip itu sms gw dan kabid psdm.. intinya tentang bagaimana gw sharusnya bisa open mind denga semua orang.. makasih banget dif..

Terus gw sms sekum gw, gw ungkapin lah curhatan gw..kekaguman gw, kebanggan gw, kesdihan gw, harapan gw, doa gw.. cukup panjang, sampe 11 sms.. gw sedih banget.. dia bales, terima kasih dan maaf Cuma bisa Bantu gw sampe sini, dan dia minta gw untuk jangan sedih, jangan nangis lagi..

Gw akan tetap sedih, gw sadar gw kehilangan lw fi.. tapi gw selalu dukung lw.. selamat kaka gw..sahabat gw.. Kita akan terus satu keluarga, keluarga IME2009. gak bakal ada yang berubah.. Gw sayang sama lw, sayang sama semua bph ime.. Gw akan sangat kangen sama lw..

Huff, hari ini selesai..

Masih panjang jalan gw di IME, setahun pun baru berlalu 2 bulan..

Life must go on.. gw harus tetap semangat.

Menatap masa depan gw, amanah gw dengan senyuman, dengan kemampuan gw!!

Semangat sal, Amanah gak pernah salah milih siapa pengembannnya..

Allah pasti selalu sama lw, bahkan ketika lw jauh, Allah sangat sayang sama lw sal..

Allah telah menyiapkan banyak hal untuk lw hadapin sesua dengan kemampuan lw..

Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita..

3 thoughts on “Hari yang sangat……

Leave a Reply

