Mario Teguh, I’m Coming..


Pekan yang lalu, saya mengikuti acara Mario Teguh Golden Ways yang ditayangkan di Metro TV dari rumah. Saya bersama keluarga memang cukup rutin mengikuti acara ini. Saat sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan dan penjelasan yang menarik dari bapak Mario Teguh. Mudah2an bisa bermanfaat..

———————————————————————————————–

Ask: Mengapa kita mudah untuk menyuruh orang untuk bersabar, untuk tabah dalam kesulitan, tetapi kita sangat sulit sabar ketika berada dalam posisi tersebut.

Jawab: Kita semua pasti di uji oleh Allah atas apa yang kita ucapkan. Allah hanya ingin kita melakukan apa yang kita telah bicarakan. Berlaku ikhlaslah saat masa2 sulit atau senang itu ada dalam diri kita.

betul juga kata pak mario ini, persis dalam sebuah ayat dalam alquran (as-shaff), yang mengancam orang2 yang tidak melakukan apa yang di bicarakan.. Allah pasti menguji kita, Allah ingin kita jadi lebih baik lagi, dengan memberikan kita ujian yang sama, untuk menguji kita, apakah kita dapat melakukan apa yang biasanya kita ucapkan..

———————————————————————————————-

* saya lupa lagi persisnya pertanyaan yang lain seperti apa, tapi ada quote2 yang bagus2 menurut saya..

———————————————————————————————

Jangan takut salah melakukan sesuatu,

Perbanyaklah berbuat, melakukan sesuatu..

Dengan banyak berbuat, maka kemungkinan melakukan kesalahan akan semakin besar..

Dan ingatlah, semakin banyak melakukan kesalahan , maka semakin banyak perbaikan yang kita lakukan. Ikhlaslah memperbaiki diri saat melakukan kesalahan..

Dengan semakin banyak melakukan salah = banyak perbaikan..

———————————————————————————————–

Berterima kasihlah pada musuh-musuh kita, karena mereka lah yang dapat mengkritik kita dengan begitu lepas.

Mereka adalah sarana kita untuk bercermin, sejauh mana kualitas diri kita. Mereka adalah sarana bercermin yang paling baik. Bahkan jauh lebih baik dari sahabat2 kita. karena mereka lebih jujur menilai kesalahan kita..

———————————————————————————————-

Hanya seperti itu yang bisa saya catat..

Saya kagum pada bapak Mario Teguh saat memberikan motivasi ataupun menjawab pertanyaan. Saat beliau menjawab pertanyaan, seperti tidak berfikir terlebih dahulu, sudah bergitu lancar dan tepat sasaran dalam menjawabnya.

Alhamdulillah, ternyata tanpa pernah saya kira, saya mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara tersebut, live di Metro TV, atas ajakan dari senior saya di FTUI. Alhamdulillah, insyaallah, hari ahad tanggal 18 Januari.

*tapi, dresscodenya lumayan susah buat saya yang masih mahasiswa;

kemeja lengan panjang warna merah, jas dan dasi..

Ada yang punya kemejanya?? saya pinjem donk.. ^_^


2 thoughts on “Mario Teguh, I’m Coming..

  1. wiw……keren tuch, smeoga sukses y…mohon maaf linknya baru terpasang di blogQ..heeh…stelah sekian lama mas meminta..(mungkin malah udah lupa)
    salam kenal🙂

    iya, udah lupa..
    gapapa kok..

  2. Wah, curang! Aku koq nggak di ajak sih😉

    aku juga kagum ma beliau lho..
    Btw ni kan dah tggl 18, udah selesai?

    mw ikut mba red? ikut yok..
    2 minggu lagi ada lagi, kalo mw ikut mungkin bisa aku ksh tw cara dftrnya..
    hmm.. iya nih,, udah selesai..
    makanya langsung posting.. hehe..

Leave a Reply

