Penampilan itu penting…


mw share sedikit nih…

kemaren gw lagi ngajar privat baru seorang anak sma.. kelas 2 sma

(ini bukan pertama kali gw ngajar… sebelumnya, gw sudah ngajar privat dan bimbel beberapa tempat…)

anaknya anak bungsu, gaul, cowok,..

nah kemaren baru hari pertama belajar…

awalnya semua lancar…

gwย  dapet membawa suasana belajar ke suasana yang asik, santai, dan mudah dimengerti.. (insyaallah..)

anaknya juga kayaknya ngerti dengan penjelasan-penjelasan gw….

nah sampailah pada suatu saat, ada soal yang agak sulit nih (sebenernya mudah, cuma lupa aja caranya ^_^ )

kan gw bilang ya.. “ntar duluya, aku agak lupa nih”

trus gw cari deh tuh jawaban.. Dapet!! (yes, akhirnya..)

tapi pas mau lanjutin kayaknya suasananya udah mulai berubah.. jadi lebih BT..

mungkin gara2 agak lama gw nyarinya…

ya gw sih biasa aja…

rasanya semua guru privat pernah ngalamin hal yang sama ketika lama gak dapet jawaban.. (iya khan?..)

tapi (mungkin) tu anak nganggep gw gak bisa ngajar dengan baik…

ada pelajaran yang penting gw dapet disini…

1. lebih mempersiapkan diri lagi..

2. ya berusaha tampil maksimal aja saat ngajar, saat menemukan soal yang (agak) sulit, coba tetap tampil tenang dan santai .. selagi nyari, coba aja anaknya buat ngerjain soal.. (hehe…)

udah dulu ah…

*buat para guru privat/bimbel, mungkin hal ini bisa sedikit manfaat..

* buat para siswa, maaf ya.. setiap orang pasti ada saatnya gak bisa…

kayak lagunya serious :

guru juga manusia…

(hehe.. ngeles lagi…)

8 thoughts on “Penampilan itu penting…

  1. Pas ngajar, meski lagi ga tau caranya, pura2 bisa aja…๐Ÿ˜€

    Kaya jaman saya waktu ngajar ente dulu:mrgreen: !

    baik pak!
    tapi prasaan ka agung dulu beneran bisa terus deh…๐Ÿ™‚

  2. wah.. fitri juga ‘sering’ mengalami hal seperti itu pas ngajar..
    tapi malah seringnya menemukan rumus baru pas lagi ngajar.. hehe:mrgreen:
    tapi murid privatku itu sepertinya tidak kenapa2 kalau fitri salah..

    ya.. guru juga manusia..
    manusia tempatnya lupa dan salah
    tapi harus ada usaha untuk perbaikan
    jadi, harus belajar dulu sebelum ngajar..๐Ÿ˜€

    iya nih, betul2 harus memperbaiki diri lagi ..

  3. ahahaha*
    ternyata pinter nge’les ya..
    atiati, di kroyok murid..
    ahaha*

    namanya juga guru les mba rossa…
    ya harus pinter “ngeles”..
    ya khan..:)

Leave a Reply

