ElectriCare 2008


Hmm…

Alhamdulillah..

ELECTRICARE 2008 udah selesai…

Cerita dulu deh dari awalnya biar gak bingung..

ElectriCare (EC) adalah sebuah program kerja IME FTUI 2008 dibawah bidang kesekretariatan. Sebenernya EC itu bukan hanya dari bidang kesekretariatan, tapi hampir seluruh bidang terlibat didalamnya. Contohnya, PSDM (Penggembangan Sumber daya Mahasiswa) mengambil nilai Skill Manajemen buat panitianya (angkatan 2007).

Image Hosted by ImageShack.us

Diawali oleh terpilihnya BESTION ALZARI (E07) sebagai PO-nya. Kepanitiaannya hampir semuanya angkatan 2007. Gw di EC ini resminya tugasnya sebagai SC (steering committee) karena gw BPH IME, tapi gw ga betah kalo cuma diem mengawasi doang.. Ya jadinya gw menjadi PO juga, Poembantoe Oemoem.. hehe..

Singkat kata, dengan kesulitan-kesulitan yang ada terutama dalam hal sponsorship dan perijinan tempat, akhirnya EC 2008 ini terselenggara juga dengan sponsor utama PLN (lumayan gede dapetnya) dan RTC UI sebagai Media Partnernya.. Tempatnya dapet di Balai Sidang BNI Universitas Indonesia..

Electricare itu sendiri berupa rangkaian acara. Yang pertama lomba karya tulis mahasiswa, aksi damai dan yang puncaknya, seminar nasional. Lomba-nya diadakan sebelumnya. Lalu aksi damainya berlangsung 2 hari, yang pertama tanggal 20 November 2008 di Bundaran HI, Jakarta (gw gak ikut, abis kampanye sampe jam 5 pagi). Dan hari keduanya tanggal 21 November 2008 di adakan di Pasar Depok Jaya dan Jalan Margonda(ikut!!). Lalu seminarnya nasionalnya diadakan tanggal 22 November 2008.

Pengisi acara pada seminar ini rencananya adalah Ir. Muljaningati Ratna Aryati, M.Sc (Direktur Energi Baru Terbarukan), Ir. Marwan Batubara (anggota DPD RI) dan Hariadi Sadono (Direktur Transmisi PT PLN Luar Jawa Madura Bali). Namun, Pembicara pertama dan ketiga berhalangan hadir, digantikan dengan Ir.Bowo Setiadji M.Sc (Deputi Direktur Transmisi PT.PLN Luar Jawa Madura Bali) dan Haris ST (Kepala Seksi Program dan Pemanfaatan energi ).

Gw bertugas nemenin Ir. Marwan Batubara, dari mulai beliau datang, sampai beliau pulang. Ya, saat itu lumayan banyak lah ngobrol-ngobrol sama beliau. Deg-degan banget, gimana nggak, ngobrol sama anggota DPD RI yang terkenal itu.. Beliau memberikan masukan supaya mahasiswa teknik UI teruatama Elektro untuk lebih aktif dalam kegiatan langsung yang menunjukan core competence nya. (baik pak, terima kasih atas sarannya.)

Meski gak bisa ngikutin acara sampe habis, (gw ada jadwal ngajar soalnya), tapi gw lega acara ini sudah selesai dengan sukses. Huff. Alhamdulillah….

Buat Panitia, 2007,dan semua pihak yang telah membantu,..

gw mengucapkan

TERIMA KASIH… WE’RE THE BEST!!

3 thoughts on “ElectriCare 2008

  1. iya nih sal.. ky nya IME 2009 bkalan kaya nih..
    ehm ehm makan2nya mana niyh..

    makan2 lagi pus?
    bener nih?
    belom cukup slama ini?
    nanti tambah “besar” kita pus…

    ^_^ kaburr…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s