Yakinkan aku..


Ah..

Rasanya baru kemarin aku menjadi mahasiswa baru. Ingatanku tentang PPAM pun masih terasa hangat. Ketegangan saat evaluasi , sedih dan takut , canda dan kebersamaan saat mengerjakan tugas di basecamp pun masih sangat lekat, meminta untuk selalu dikenang, tidak terlupakan..

Ya.. Aku tidak akan melupakannya…

Belum lama aku mencicipi praktikum pembuka. Praktikum Teknik Komputer, dan tentunya Proyek akhir yang menyenangkan. Meskipun Hasilnya tidak begitu menyenangkan.. Tetapi setidaknya, aku mulai merasaka menjadi mahasiswa departemen Teknik Elektro FTUI.. Departemen dan lebih spesifiknya, jurusan yang telah lama menjadi impian masa sekolahku dulu…

Di dunia kemahasiswaan, aku pun masih orang baru disini.. Aku hanya mengenal teknik dari luar sebelumnya. Aku belajar disini..Tetapi, saat ini, setelah setahun berlalu, aku mulai mengerti, mengapa kita bangga dengan nama TEKNIK. Mengapa saat aksi yang pernah ku ikuti, fakultas lain, bahkan universitas lain pun diam terpaku saat TEKNIK meneriakan MARS TEKNIK dan YEL TEKNIK kebanggaannya.. Ya, mereka diam,setidaknya untuk sejenak.

Seiring waktu berlalu, tak terasa “waktu ini” pun telah tiba. Saatnya telah datang. Namun keraguan yang saat lalu mengusik di hati, tak kunjung pergi. Bukan aku tidak yakin , Aku percaya bahkan sangat percaya….

Aku ingin TEKNIK bangga, aku ingin DEPARTEMEN-ku bangga..

Aku telah memilih langkahku yang berat ini…

Dan aku sekarang aku menunggu gerak langkahmu…

Buktikan padaku, yang pernah engkau ucapkan padaku…

Aku yakin, engkau punya semangat yang sama denganku..

Aku percaya padamu….

Catatan harian orang biasa

Menjelang masa-masa berat yang akan dihadapi..

2 thoughts on “Yakinkan aku..

  1. jadi pengen jadi mahasiswa… ^^
    salam kenal ya…

    wah emangnya dida (panggilannya ini ya?) belom kuliah ya?
    ya udah, aku doain supaya bisa satu kampus sama aku..
    kalo bisa satu fakultas, dan kalo bisa lagi satu jurusan...

    haha....
    kabur....

  2. wish u all debest lah bro..

    mksh w..
    tapi kalo bisa gak cuma wish
    tapi juga mendukung..🙂

Leave a Reply

