Santai, Bersenang-senang, Dan Juara!


Curhat lagi ah..

Tadi sore waktu mau pulang ke rumah, di Loby ngeliat ada temen 1 jurusan yang gw kenal, lagi asik ngenet di loby. Trus tadi di perpustakaan FT, pas gw lagi belajar bareng2 sama temen2, ada juga temen gw yang lagi asik maen game.. Padahal besok masih UTS.. Wuihh. keren banget ya..

Dan yang lebih keren lagi, mereka nilai2nya tetap bagus-bagus. Santai, Bersenang-senang dan Juara. Ya., itulah gambaran mereka..

Gak kerasa, tiba-tiba muncul dipikiran gw. Kok bisa ya? bersantai-santai tetapi tetap Baik akademisnya..

Mungkin gw bisa dibilang IRI, ato apalah yang gak baik lainnya..

Yap, setiap manusia telah diberikan Allah SWT jalan hidupnya masing-masing. Ada yang mulus, ada yang berliku-liku tajam. Ada yang di atas, ada yang dibawah.. Ada yang sukses, ada yang gagal. Semuanya sudah diatur oleh Allah, Tanpa KECUALI!

Salah satunya tentang “fenomena” tadi. Kadang kita melihat seseorang yang usahanya sangat besar, tetapi hasilnya jauh di bawah mereka yang usahanya minim. WHY?

Tentunya bukan karena Allah tidak adil. Allah MAHA ADIL. Mungkin Allah menggariskan hasil usaha-usaha orang tadi bukan pada saat itu, tetapi pada saat yang lebih tepat nantinya. Atau Allah memberikan ganjarannya, dengan sesuatu yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan orang tersebut, tetapi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh orang itu. JUST ALLAH WHO KNOW’S THE BEST THING FOR US!!

Atau ini adalah suatu teguran dan ingatan bagi orang tersebut. Sudah ikhlaskah dalam kehidupannya, dalam amalannya, dalam niat dan tujuan hati yang tersembunyi itu.. Mungkin karena ketidakikhlasan kita lah yang membuat usaha-usaha kita menjadi Hampa.

So, TETAP SEMANGAT WAHAI KAWAN-KAWANKU!!

ALLAH HANYA INGIN KITA MENJADI LEBIH BAIK LAGI..

Jangan pernah berhenti untuk berusaha..

Karena sesungguhnya, UJUNG USAHA ITULAH YANG NAMANYA TAKDIR (Marwah D. Ibrahim)

Ampuni aku ya Allah atas prasangka aku kepada Mu..

Ampuni ketidak-ikhlasanku..

Ampuni kemalasanku..

Ampuni aku..

Pegang Hatiku..

Bimbing diriku..

Aku mohon..

Leave a Reply

